Penuaan Bukanlah Proses Yang Menyakitkan

Penuaan Bukanlah Proses Yang Menyakitkan

Banyak orang mengatakan bahwa masa muda terbuang saat kita muda. Akan tetapi, bagaimana bila Anda bisa berlaku bijaksana saat usia muda, sehingga saat memasuki usia tua Anda tetap dapat terlihat dan merasa muda? Ini mungkin terdengar seperti sebuah fantasi, tapi mungkin saja tidak. Pada artikel kali ini, Anda akan menemukan saran tentang cara untuk memutar kembali waktu.

Berolah raga angkat beban akan membuat diri Anda tampak lebih muda. Tubuh yang kencang adalah tubuh muda tidak perduli seberapapun usia Anda. Berolah raga angkat beban dengan berat beban yang sesuai dengan kondisi dan kesehatan Anda akan dapat membantu menjaga tubuh Anda tetap kencang dan tampak bugar.

Istirahat yang cukup sangatlah penting untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang baik. Tidur mendukung keseimbangan hormon dan membantu Anda merasa rileks sepanjang hari. Kurang tidur (kurang dari 7-9 jam) akan membuat Anda merasa lesu dan mudah tersinggung dan bisa juga ditambah dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung banyak collagen dan glutathione karena kandungan tersebut selain dapat menjadikan tubuh sehat juga mampu memutihkan kulit secara keseluruhan seperti salah satu manfaat glucola pada produk kecantikan.

Saat Anda menjalani masa penuaan, tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan pribadi Anda. Bila Anda merasa baik/puas dengan kondisi Anda yang prima, pertimbangkanlah apa yang telah Anda lakukan dan kemudian temukan cara untuk melanjutkan kondisi baik ini. Jika Anda merasa biasa-biasa saja, segeralah cari cara bagaimana meningkatkan kesehatan Anda. Jika Anda merasa sakit, segeralah pula untuk mencari bantuan.

Jika Anda ingin tahu cara yang menyenangkan untuk mengurangi risiko osteoporosis. Coba tambahkan kedelai dalam diet Anda. Kedelai mengandung kalsium dan merupakan tanaman estrogen yang membantu mencegah hilangnya kepadatan tulang. Anda dapat menggunakan tepung kedelai dalam resep favorit Anda, camilan kacang kedelai, atau mengkonsumsi susu kedelai dan keju.

Depresi adalah resiko “tersembunyi” untuk terjadinya osteoporosis. Kortisol adalah hormon stres yang berhubungan dengan depresi yang mengakibatkan berkurang/hilangnya mineral pada tulang. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang mengalami depresi memiliki kepadatan tulang yang lebih rendah di bagian tulang belakang dan pinggul mereka. Jadi, jika Anda merasa “down”, segeralah temui dan berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah Anda mengalami depresi.

Kurangi tingkat stres. Anda tidak harus melakukan segalanya untuk semua orang dalam hidup Anda. Jika orang-orang dalam hidup Anda terlalu bergantung pada Anda untuk hal-hal yang sesungguhnya dapat mereka lakukan sendiri, biarkan mereka melakukannya sendiri lebih sering. Sehingga Anda bisa lebih santai.

Anda mungkin tidak memiliki mesin waktu, tapi itu tidak berarti Anda tidak dapat membuat diri Anda terlihat lebih muda. Sekarang setelah Anda membaca artikel ini, Anda punya beberapa ide-ide besar tentang bagaimana untuk memperlambat proses penuaan dan terlihat lebih muda dari usia Anda. Orang-orang yang bertemu dengan Anda akan berpikir bahwa Anda telah melalui usia (masa tua) Anda dengan bijaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *