Cara mendeteksi gangguan thyroid

Awal diagnosis masih penting, apapun penyakit dalam pertanyaan. Sehubungan dengan thyroid dan gangguan dari kelenjar ini, gejala yang mudah untuk mengidentifikasi, setidaknya selama awal fase.

Namun, gejala ini bisa dihubungkan dengan lain susah atau lainnya gangguan, dan ini adalah mengapa kita perlu berhati-hatilah dengan apa yang sedang terjadi dalam tubuh kita. Tanpa membuat sebuah obsesi, itu adalah diperlukan untuk memberikan mereka yang penting mereka layak. Dengan membaca artikel ini, anda akan belajar lebih banyak tentang topik ini !

Apa yang perlu anda tahu tentang thyroid

Sebelum aku jelaskan gejala itu baik untuk belajar sedikit lebih banyak tentang penyakit ini disebut gangguan thyroid. Ini menghasilkan beberapa perubahan dalam tubuh, yang minim di awal, tapi berkepanjangan di waktu. Setiap thyroid disfungsi melibatkan perubahan dalam tubuh ; organ-organ menderita dan ini bisa memiliki konsekuensi pada seluruh kesehatan kita.

Thyroid masalah yang lebih umum pada wanita, dan gejala yang mewujud dengan tidak teratur siklus menstruasi dan subur. Itu faktor keturunan juga menentukan faktor. Jika seorang anggota keluarga telah menderita dari masalah ini, itu sangat mungkin bahwa kita akan menderita juga !

Dia harus tahu bahwa thyroid mengatur metabolisme dan memiliki hubungan dengan semua fungsi tubuh, fisik atau intelektual. Utama fungsi dari kelenjar ini adalah untuk menghasilkan dua hormon (disebut T3 dan T4) yang adalah “bahan bakar” yang memungkinkan semua sel-sel untuk berfungsi dengan benar.

Thyroïde2

Ada dua jenis perubahan dari kelenjar thyroid. Mereka dikenal di bawah nama hypothyroidism dan hyperthyroidism. Yang pertama adalah yang paling umum ; ini menyebabkan perlambatan dari fungsi dari organ-organ dan hal ini ditandai dengan berat badan. Kedua telah lebih jelas gejala dan bisa berakibat cepat berat badan tanpa diet atau olahraga. Dalam kedua kasus seorang goiter, yang terjadi ketika kelenjar thyroid tumbuh secara berlebihan, dan perubahan ukuran leher.

Apa saja gejala-gejala yang dihasilkan oleh gangguan dari thyroid ?

Mengingat bahwa itu adalah disfungsi dari kelenjar dan dari produksi, seimbang hormon, gejala multiple. Berikut adalah beberapa :

Sering diare

Sembelit

Rambut jatuh

Kering kulit
Dingin yang ekstrim sensitivitas tangan dan kaki

Tanda-tanda depresi dan kurangnya harga diri

Sebuah thickening kulit

Kemudian lelah atau chronic kemudian lelah

Perasaan kelemahan

Kurangnya konsentrasi atau kehilangan memori

Rapuh rambut

Perubahan dari siklus menstruasi
Dari menses

Ada juga tekanan darah tinggi, tingkat

Gangguan dari sistem kekebalan tubuh

Kurangnya tidur dan insomnia
Berat badan atau berat badan

Sebuah pembengkakan di leher (goiter)

Thyroïde3

Goitre terjadi ketika kelenjar thyroid meningkat dalam ukuran. Hal ini tercermin lahiriah oleh pembentukan benjolan di anteromedial porsi-dari bawah leher, tepat di bawah pangkal tenggorokan.

Kapasitas dari ovulasi penurunan

Apathy

Isolasi sosial

Penampilan dari bintik-bintik damai

Bagaimana kita bisa mendeteksi penyakit ini dalam waktu ?

Itu adalah perlu untuk pertama-tama mempertimbangkan gejala bahwa kita telah dijelaskan di atas, terutama jika mereka recurrent atau berbarengan. Hal ini juga penting untuk mengetahui sejarah keluarga (jika orang tua, paman, aunts atau kakek-nenek memiliki masalah thyroid). Kemudian, itu adalah diperlukan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis yang akan memeriksa pasien dengan melakukan palpation leher (yang sering memungkinkan untuk mendeteksi hyperthyroidism atau hypothyroidism). Pada waktu yang sama, kami akan melakukan tes darah untuk menentukan TSH dan hormon thyroid.

Setelah mengikuti protokol ini, akan diberikan kepada pasien yang tepat diagnosis dan, jika diperlukan, obat-obatan akan menjadi penentuan, atau operasi mungkin direkomendasikan (seperti operasi untuk menghilangkan goiter, atau administrasi yodium untuk merangsang kelenjar thyroid).

Thyroïde4

Dalam kebanyakan kasus, kita meresepkan pasien pengobatan untuk hidup sehingga dia bisa melanjutkan hidup normal, dan terutama untuk mengurangi dan mengendalikan gejala. Dia harus belajar untuk hidup dengan penyakit ini, yang bila diobati pada waktunya, tidak mencegah dari mengejar kegiatan ini biasanya.

Para ahli menegaskan bahwa hanya mengambil satu tablet sehari sudah cukup untuk menyesuaikan aktivitas kelenjar thyroid untuk memproduksi hormon thyroid dalam quantity yang cukup. Seperti yang pathology mudah detectable, dan sederhana, perawatan, dan yang paling penting adalah untuk mendeteksi dalam waktu untuk menghindari operasi atau lainnya invasive perawatan. Yang ideal adalah oleh karena itu untuk mendeteksi penyakit ini sebelum nya efek menyebar dan melibatkan pasien hidup !

Foto reproduced dengan jenis izin dari Teresa Winslo, cbgrfx123, Rochelle Hartman, Jerry Kirkhart, dan Andy Melton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.