Bagaimana untuk mendeteksi kanker usus besar ?

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak kanker usus besar yang telah didiagnosa ; namun, kebanyakan kasus yang dideteksi ketika metastasis telah menyebar ke organ lainnya, paling sering ke hati atau paru-paru.

Menurut statistik, ada peningkatan cukup alarming jumlah kasus jenis kanker, karena itu adalah kedua yang paling sering kanker di dunia, setelah kanker payudara pada wanita dan kanker paru-paru pada pria. Namun, perlu dicatat bahwa kanker usus besar lebih umum pada pria.

Hal ini sangat mengkhawatirkan bahwa orang-orang yang tampaknya sangat kesehatan yang baik dan siapa yang merasa senang akan belajar mengikuti pemeriksaan rutin itu mereka yang menderita mengerikan kanker usus besar, sudah sangat canggih, dan mereka sekarang memiliki sebuah perjuangan yang mereka tidak siap.

Ini adalah salah satu alasan mengapa begitu banyak rekomendasi yang dibuat tentang pencegahan dan pentingnya membayar perhatian pada tanda-tanda peringatan bahwa tubuh kita kirim dan gejala-gejala yang menampakkan diri ketika ada sesuatu yang tidak beres. Kita harus selalu waspada untuk tanda-tanda dan tidak mengabaikan salah satu dari mereka !
Tanda-tanda bahwa peringatan kehadiran seorang usus besar kanker

Sayangnya, usus besar kanker tidak hadir ada gejala spesifik ; sebaliknya, ini gejala yang sering bingung dengan masalah lain yang lebih ringan dan lebih umum, seperti kasus ketika ada jejak darah di dalam tinja.

Kebanyakan orang mengasosiasikan ini sebenarnya untuk masalah dari hemorrhoids didiagnosis sebelumnya, dan tidak khawatir tentang peristiwa kehadiran darah dalam tinja ; dan ini adalah kesalahan, karena hanya pada saat ini bahwa perlu untuk menghubungi dokter spesialis untuk pemeriksaan lebih lanjut, seperti yang colonoscopy akan mengungkapkan jika hal ini benar-benar hemorrhoids, atau jika anda menghadapi masalah yang lebih serius.

Lain gejala penting yang harus dipertimbangkan adalah perubahan dari dgn ; itu mungkin bergerak tanpa diduga dari sembelit untuk diare. Hal ini diperlukan untuk memastikan penampilan dari bangku dan perubahan yang mungkin terjadi, seperti ketika mereka menjadi lebih tipis, atau ketika salah satu telah sensasi tidak memiliki dievakuasi sepenuhnya setelah gerakan usus.

Kanker Usus Besar

Demikian pula, hal ini penting untuk memperhitungkan kemungkinan sejarah keluarga, apakah kehadiran polip, kanker usus besar atau dari orang tua yang menderita ulcerative colitis. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa orang-orang yang menderita sembelit lebih mungkin untuk mengembangkan jenis kanker.

Pertama pemeriksaan yang harus dilakukan untuk mendiagnosa penyakit ini adalah pemutaran film tes darah pada tinja, dan jika hasilnya positif, colonoscopy adalah diperlukan. Namun, kehadiran darah dalam tinja tidak selalu menunjukkan bahwa itu adalah kanker usus besar, karena itu mungkin polyp atau hemorrhoid membesar ; tapi seperti yang kita telah mengatakan, lebih baik mencegah daripada lament !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.